Selasa, 30 Oktober 2012

Cara membaca HTML

Assalamu a'laikum WR WB
Baik seperti janji saya,saya akan memberikan informasi seputar IT
Ada yang tahu kode HTML ?
Bagi orang yang sudah mahir dalam blogging mungkin sudah tidak asing.
Namun bagi pemula seperti saya  ini agak sulit,akan tetapi jika ingin menguasai dunia internet maka anda harus bisa membaca dan menulis kode HTML.
Berikut saya akan berikan penjelasan dan tutorial awalnya dalam menguasai kode HTML.
 HTML merupakan kependekan dari Hyper Text markup Language,Sebuah file HTML merupakan sebuah file teks yang berisi tag-tag markup,Tag markup memberitahukan browser bagaimana harus menampilkan sebuah halaman,File HTML harus memiliki ekstensi htm atau html.File HTML dapat dibuat menggunakan editor teks yang biasa kamu pakai.

Sebelum belajar menulis atau mendesain blog atau website anda dengan kode HTML saya akan berikan cara membaca kode HTML yang sering kita jumpai.
Tag HTML

Keterangan
<B>Teks Kita</B>
Ini membuat teksTEBAL
<I>Teks Kita</I>
Ini membuat teks kita MIRING
<U>Teks Kita</U>
Ini membuat teks kitaBERGARIS BAWAH
<S>Teks Kita</S>
Ini membuat teks kitaDICORET
<B><I><U>Teks Kita</U></I></B>








Kita bisa mengkombinasikan bermacam kode untuk membuat teks kita memiliki ATRIBUT YANG BERMACAM-MACAM
<font face="Comic Sans MS" size="8" color="#ff0000">Teks Kita</font>
Gunakan tag <font> untuk memilih jenis, ukuran, dan warna huruf.

Lihat daftar huruf dan warna yang bisa kita gunakan!
Contoh: Text ini merah, jenis comic sans!
<BR />
Ini akan membuat sebuah baris baru.

Letakkan di akhir setiap baris untuk menjadikan 
teks
kita
seperti
ini!
<a href="http://juriglagu.multiply.com">Situsku</a>
Ini akan membuat sebuah link menuju alamat yang ditentukan pada 'ALAMAT URL'.

Contoh: Situsku
Kode ini digunakan untuk memasukkan sebuah gambar. Kita bisa menentukan lebar dan tinggi gambar tersebut.

Contoh: 
<center>Teks Kita</center>











Sekian saja yang bisa saya tuliskan dan pada selasa yang akan datang saya akan beri penjelasan tentang cara menulis dan mendesain blog atau website dengan kode HTML
Wassalamu a'laikum WR WB
Ini akan membuat teks, gambar, atau apapun yang berada di dalam tag <center> berada di bagian tengah.

Contoh:
Teks ini akan berada di tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar